SOSIALISASI KEPALANGMERAHAN PMI KABUPATEN MAGETAN 2022

SOSIALISASI KEPALANGMERAHAN PMI KABUPATEN MAGETAN 2022

Palang Merah Indonesia Kabupaten Magetan hari ini Kamis 24 Nopember 2022 adakan Sosialisasi Kepalangmerahan PMI Kabupaten Magetan. Acara diadakan di Gedung Pertemuan Karang Taruna Magetan dan dimulai pukul 09.00 WIB.

Bambang Trianto selaku Ketua Pengurus PMI Magetan mebuka acara sosialisasi dan dalam sambutanya menyampaikan acara di adakan untuk memberikan pemahaman kepalangmerahan kepada masyarakat,instansi,TNI – Polri ,tenaga medis, relawan PMI dan PMR,KSR,TSR yang ada di sekolah serta insan radio. Dimana di musim hujan yang sudah datang ini pasti sedikit banyak timbul bencana,baik alam maupun non alam. Dengan diadakan sosialisasi ini di harapkan apa yang menjadi tujuan,visi,misi PMI bisa tercapai.

Narasumber dari PMI Jawa Timur Hamidan Noor Firdaus menyampaikan materi tentang Kepalangmerahan yaitu sesuai UU No 01 Tahun 2018 tentang kepalangmerahan Bab V Pasal 22 – 30. Tugas utama PMI memberikan bantuan pada korban konflik,pelayanan donor darah,pembinaan relawan,melaksanakan diklat dan penyampaian informasi. Sedangkan tugas perbantuan membantu penanganan musibah,membantu pelayanan kesehatan dan sosial dan melaksanakan tugas kemanusiaan yang diberikan oleh pemerintah.(Diskominfo:to2 / fa2 / IKP1)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Enter Captcha Here : *

Reload Image