PSDKU Unesa Dibangun di Maospati Magetan, Ini Alasannya

PSDKU Unesa Dibangun di Maospati Magetan, Ini Alasannya

Akhirnya yang ditunggu tiba. Universitas Negeri Surabaya (UNESA) resmi dibangun. Lokasi gedung UNESA berada di Jalan Barat, Kec. Maospati, Kabupaten Magetan dengan luasan tanah 13,5 hektar.

Dipilihnya lokasi UNESA di Maospati Magetan telah melalui kajian yang matang oleh Tim Akademisi UNESA. Hal ini diutarakan oleh Rektor UNESA, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. setelah melakukan peletakan batu pertama di Maospati, Kamis (22/09).

“Ada kajian akademisnya. Ada instrumen yang tim kami bagikan ke masrayakat, kebutuhannya itu apa. Dan akhirnya setelah berproses UNESA dibangun di Magetan”, jelas Cak Hasan, sapaan akrabnya.

Bupati Magetan, Suprawoto, yang turut melakukan peletakan batu pertama, menambahkan bahwa UNESA bukan hanya milik Magetan. “Perlu diingat, UNESA akan memiliki mahasiswa dari berbagai daerah. Jadi berlokasi di Maospati juga karena dekat dengan Kab. Madiun, Kab. Ngawi, Kota Madiun dan Kab. Ponorogo,” ungkap Suprawoto.

Untuk memberikan akses terbaik untuk Civitas Akademik UNESA di Magetan, Bupati Magetan juga akan berusaha agar kereta api eksekutif dapat beroperasi di Stasiun Magetan.(Diskominfo / pub.fik / dok.nin / fa2 / IKP1)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image