Pameran Tosan Aji Ke-2 kembali digelar

Pameran Tosan Aji Ke-2 kembali digelar

Magetan – Pameran Tosan Aji ke -2 kembali di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Magetan di Pendopo Surya Graha Magetan, Kamis

(24/11/2022).

Tosan aji merupakan pusaka vang terbuat dari metal dengan wuiud antara lain keris, pedang, cundrik, badik, dan sebagainya.

Pameran yang di dukung ole Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) ini di gelar sebagai bentuk kepedulian dalam melestarikan budaya Indonesia yang sudah diakui ole dunia.

Berbagai jenis tosan aji dipamerkan di Pendapa Surya Graha dan diikuti oleh para kolektor dari luar kota.

Pameran Tosan Aji akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 24 – 27 November 2022 yang dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

Yang menarik, Pengunjung Pameran ini dapat menscan barcode yang terdapat di atas kotak kaca penutup keris, dimana nantinya akan langsung terhubung ke akun Instagram pemilik Keris, Sehingga pengunjung akan mendapatkan informasi tentang keris tersebut secara lengkap.

Tidak hanya pameran, selama tiga hari ke depan juga akan ada edukasi, workshop pande dan perawatan, serta bursa tosan aji.

Bupati Magetan, Suprawoto sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. Bupati mengajak warga Magetan, khususnya untuk Para Milenial agar melestarikan budaya salah satunva merawat keris atau tosan aii karna merupakan warisan budaya asli Indonesia(Diskominfo:bnd / jark22 / IKP1)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Enter Captcha Here : *

Reload Image