MUSRENBANG KECAMATAN PONCOL TAHUN 2023

MUSRENBANG KECAMATAN PONCOL TAHUN 2023

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kec Poncol dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah Tahun 2024 ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Dimana acara ini di adakan di Desa Gonggang Dusun Candi Lingkungan Gemplo hari ini 7 Pebruari 2023. Lingkungan Gemplo sangat unik dan eksotik dimana uniknya hanya ada 7 rumah dihuni 25 jiwa, sedangkan eksotiknya terletak di bawah Gunung Ampyang hanya berjarak 100 meter dari Kab Wonogiri Jawa Tengah. Lingkungan Gemplo ini juga sudah memiliki BUMG (Badan Usaha Milik Gemplo). Selain itu Lingkungan Geplo juga memiliki nama Gemplo Sadyane Jawa Timur atau Gemplo Senjanya Jawa Timur.

Desa Gonggang terletak di ujung barat daya Kabupaten Magetan berbatasan dengan Kabupaten Wonogiri ini mempunyai banyak sekali destinasi wisata seperti Waduk Gonggang, spot foto Puntuk Geneng, taman bunga Bukit Thuk Sono, mata air sumber gonnggang dan pemandangan alam gunung yang begitu menakjubkan.

Camat Kec Poncol Dian Miko dalam musrenbang ini menyampaikan beberapa usulan antara lain sarana prasarana ibadah Desa Sombo, pembangunan rabat jalan pertanian untuk embung Desa Poncol, rabat jalan Cileng – Selotinatah, pipanisasi jalur induk irigasi spingkler blok keran s/d blok kacangan Desa Genilangit, penerangan jalan Desa Plangkrongan, pembangunan gedung TK Dukuh Kopen Desa Gonggang, pengadaan bibit hibrida Desa Alastuwo, pembangunan talut jalan dan drainase Desa Janggan.” jelasnya.

Anggota DPRD Magetan Dapil 2 Bapak Rusdi menyampaikan ada program program prioritas yang di bawa ke Poncol, dan menyampiakan kenapa musrenbang di tempatkan disini agar jalan menuju sini nanti nya di aspal oleh pemerintah,” tuturnya.

Bupati Magetan Suprawoto hadir dan membuka acara musrenbang ini dan dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya musrenbang ini. Merencanakan sesuatu itu yang mempunyai daya luar biasa, jadi dapat memilah milah mana yang menjadi skala prioritas mana yang belum karena APBD kita itu masi jauh dari cukup dengan tema pemerataan pembangunan ekonomi.”tegasnya.

Acara di hadiri OPD terkait Pemkab Magetan, Forkopimca Kec Poncol, Kepala Desa se Kec Poncol, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.(Diskominfo:to2 / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image