Sinergisitas  jajaran Forkopimda di Kabupaten Magetan dalam menghadapi Covid-19 benar-benar patut diajungi jempol. Kesulitan akan pasokan  Oksigen bagi pasien di RS.Dr.Sayidiman mengundang sejumlah pihak untuk ikut membantu agar ketersedian zat yang penting bagi Kehidupan ini bisa tercukupi khususnya bagi  pasien Covid-19 di Magetan.

Tidak ingin keadaan tersebut semakin Berlarut Korps Adhiyaksa Magetan yang sebentar lagi akan merayakan hari Bhaktinya bergerak untuk membantu  Berburu  O2. Alhasil dengan melalui proses panjang, sejumlah Oksigen bisa didapatkan dari PT. Samator Perwakilan Madiun untuk selanjutnya bisa di ditribusikan. Tidak tangung-tangung hampir seluruh pejabat dan jajaran Kejaksaan Magetan turun langsung dalam proses pengambilan dan pengiriman mulai dari PT Samator Madiun sampai pengiriman ke Magetan.

Kepala Kejaksaan Negeri Magetan, Elly Rahmawaty SH.MM.MH  mengatakan bahwa  aksi kemanusian yang dilakukan secara spontanitasi bagian sikap tanggap jajaran Kejaksaan Negeri Magetan terhadap permasalahan  yang terjadi wilayah hukumnya, tambah Elly begitu mendengar kesulitan dalam mendapatkan Oksigen. Dirinya bersama jajaran langsung melakukan koordinasi untuk menetukan langkah2 dalam upaya untuk membantu memecahkan masalah tersebut.

“Ini adalah soal kemanusiaan, apa yang kita lakukan sebagai bentuk rasa empati kita, serta hadirnya Korps Adyaksa ditengah-tengah masyarakat dalam situasi saat ini,” imbuh kajari wanita pertama di Magetan ini saat ditemui do ruang kerja ,Kamis (15/6).

“Kita sudah berkomunikasi dengan pihak samator untuk memastikan pasokan Oksigen ke Kabupaten Magetan lancar dan terpenuhi, bahkan jajarannya ikut melihat lagngsung proses pengisiannya dan alhamdulilah hal mendapat tanggapan positif, bisa dipenuhi oleh pihak Samator.” pungkas Elly.

Hari ini sejumlah 129 tabung Oksigen bisa terpenuhi untuk digunakan Pasien Covid-19. Mengingat proses yang begitu lama dalam pengisian ketabung, sehingga memerlukan cukup waktu lama. “Sampai saat ini beberapa kasie masih menunggu di Samator untuk memastikan pengiriman lancar, dan ini saya juga akan meluncur ke Samator” imbuh Elly.

Seperti diberitakan kebutuhan Oksigen yang meningkat akibat bertambahnya pasien Covid-19 menyebabkan kelangkaan zat vital tersebut di pasaran.

Bupati Suprawoto atas nama masyarakat Magetan menyampaikan ucapakan terima kasih atas langkah  Kepala Kejaksaan Negeri Magetan yang telah mengambil langkah cepat dalam upaya untuk memastikan pasokan oksigen di RS.Dr.Sayidiman.

“Terima kasih Bu Elly atas langkah yang diambil jajaran Kejaksaan berkoordinasi langsung dengan PT.Samator untuk memenuhi kebutuhan oksigen ” Imbuh Bupati Suprawoto.

(Diskominfo:dok.cup/pb.IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *