Wujudkan Mudik Aman dan Sehat, Pemkab. Magetan Persiapkan Strategi

Wujudkan Mudik Aman dan Sehat, Pemkab. Magetan Persiapkan Strategi

Tahun 2022 ini, masyarakat Indonesia diperbolehkan melakukan mudik Hari Raya Idulfitri 1443 H. Berkaitan dengan hal tersebut, Pemkab Magetan mempersiapkan strategi agar pemudik dan wisatawan yang menuju maupun yang melewati Magetan tetap dalam keadaan aman dan sehat.

Menggandeng Polres Magetan, pemerintah akan menguatkan keamanan di titik-titik keramaian dan kemacetan. Petugas gabungan dari Polres, Dinkes, Dishub akan bersiaga di Stasiun Magetan, Terminal Maospati, Terminal Magetan, Telaga Sarangan, serta tempat wisata lainnya.

“Polres akan menjaga keamanan, Dishub akan mengatur lalu lintas dan Dinkes akan melayani vaksinasi booster bagi masyarakat yang belum vaksin,” ujar Kapolres Magetan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha S.I.K., M.Si., saat memaparkan strategi dalam Rapat Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1443H di Pendopo Surya Graha, Senin (25/4).

Lebih lanjut, Bupati Magetan sebagai pemimpin rapat mengungkapkan bahwa, pelayan publik di Magetan harus stanby selama 24 jam. Agar pemudik maupun wisatawan yang datang ke Magetan merasakan keramahan dan kebanggaan kepada Magetan. “Mari kita sambut pemudik dan wisatawan. Mereka akan membawa kemakmuran untuk masyarakat Magetan karena perputaran ekonomi daerah kita akan bangkit kembali,” akhir Suprawoto.(Diskominfo / pub. dok fik / fa2 / IKP1)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image