Tiga Kunci Kesuksesan Pelayanan Publik di Magetan

Berbicara mengenai perekonomian daerah, pasti berhubungan dengan otonomi daerah. Di mana, daerah otonom berhak, berwenang dan berkewajiban untuk untuk mengatur dan mengurus sendiri Urusan Pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melihat potensi Magetan untuk mandiri mengurus pemerintahan dan kepentingan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Magetan melakukan berbagai kebijakan dan program. Tujuannya untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Magetan secara merata. Salah satu yang dilakukan adalah menciptakan inovasi dalam pelayanan publik.

Bupati Magetan, Suprawoto mengatakan dengan memberikan pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakat, akan mendorong tumbuhnya perekonomian di daerah. “Pelayanan publik yang baik seperti mempermudah memberikan izin usaha, administrasi kependudukan bahkan perbankanan dalam satu tempat akan mempercepat peredaran uang perekonomian di Magetan,” Ujar Suprawoto saat menjadi Narasumber dalam Webinar Bersiap Wujudkan Optimalisasi Pelayanan Publik Berkualitas, Jumat (22/4).

Wujud komitmen memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Magetan, dengan adanya Mall Pelayanan Publik (MPP) di Pasar Baru Magetan. Di mana, dari segi usaha, MPP dapat membantu wirausaha dalam mempercepat perizinan. Sehingga nantinya Magetan memiliki 14% wirausaha dan secara otomatis perekonomian daerah akan berjalan dengan baik.

Suprawoto menambahkan, MPP Magetan merupakan bentuk kunci keberhasilan semua pihak di Magetan. Baik itu dukungan pimpinan, sinergi masyarakat, serta kemauan membuang egoisme sektoral antar instansi pemerintah daerah.(Diskominfo / pub. & dok. fik / fa2 / IKP1)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image