Peringati Hari Guru Nasional, Bupati Magetan Mengajar di SMP

SobatKom…

Hari ini, 25 Oktober 2021, diperingati sebagai Hari Guru Nasional yang juga bertepatan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Tema yang diusung tahun 2021 “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”. Sebagai informasi, peringatan Hari Guru secara resmi ditetapkan pada 1994 melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional.

Karena pentingnya peran guru, dapat digambarkan dengan “pelita dalam kegelapan” dan “embun penyejuk dalam kehausan”.

Bertepatan dengan Hari Guru Nasional, Bupati Magetan bertindak selaku Inspektur Upacara di SMPN 2 Magetan, Kamis (25/11).

Selesai mengikuti upacara, Bupati Magetan Suprawoto menyempatkan diri mengajar disalah satu kelas IX untuk memberikan sedikit materi pelajaran sekaligus memotivasi dan memberi semangat kepada anak-anak.

Bupati berpesan kepada anak-anak didik bahwa diera globalisasi seperti sekarang ini harus punya kemampuan yang lebih. Harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk belajar hal-hal baru.

“Kalian boleh mempimpikan mau jadi apa namun orang sukses dimulai dari disiplin dan memupuk cita-cita” pesan Bupati.

Lebih lanjut beliau menyampaikan mengajar adalah sebuah hobi dan passion.

” Kebetulan saya ini hobi ngajar, jadi rasanya rindu. Menjadi seorang guru itu diperlukan dedikasi yang luar biasa. Guru mempunyai tanggung jawab yang luar biasa karena diberi amanah untuk mewarnai anak seperti teori Tabularasa. Tingkah laku anak kedepan adalah sumbangsih guru. Terima kasih kepada Bapak-Ibu guru yang telah mengabdi untuk anak-anak demi masa depan bangsa.”tutupnya.

(Diskominfo:cup/fa2)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image