Pelajar NU Magetan Harus Mampu menjadi Role model dimasyarakat

Menjadi seorang pelajar, harus mau untuk berprogres, selain itu juga harus mempunyai pondasi yang kuat guna sebagai dasar seorang pelajar mencari wawasan di dunia globalisasi yang terus berkembang, sebuah pondasi yang mengarahkan jati diri kepada hal yang positif. IPNU-IPPNU, dengan jenjang kaderisasinya berpotensi besar dan berpeluang besar untuk melahirkan para pelajar NU yang berkualitas sebagai akademisi, organisatoris, dan tentu dengan berbekal ilmu keagamaan, serta didasari dengan akhlakul karimah.

Seperti halnya yang dicapai pelajar NU magetan :

– Sofia Oka Rodiana juara 2 duta pelajar ippnu tingkat jatim tahun 2016 dan

–  Rizky Estu Handayani Juara 2 duta pelajar ippnu tingkat jatim tahun 2019

Bupati Magetan Suprawoto menekankan bahwa pendidikan merupakan ujung tombak kemajuan sebuah bangsa. Bangsa akan menjadi maju apabila memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas atau bermutu tinggi.

“Adapun mutu bangsa dikemudian hari tergantung pada pendidikan yang kalian dikecap. Khususnya Duta Pelajar NU harus dapat mencetak kader-kader militan yang akan dijadikan role model dalam bermasyarakat” terang Bupati.

Ketua PCNU magetan KH Manshur Abdullah  menyampaikan bahwa para pelajar NU inilah yang nantinya akan mengenalkan organisasi sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana menjadi pelajar harapan di masa mendatang. 

“Karenanya, diperlukan sosok yang benar-benar memahami tantangan zaman, namun pada saat yang bersamaan juga bisa mempertahankan Islam Aswaja an-Nahdliyah berdasarkan kompetisi yang ada,” jelasnya.

Dikemas dalam acara Pembekalan & Seminar Duta Pelajar NU Magetan 2022 yang dihadiri oleh Bupati Magetan, Ketua PCNU Magetan, Kabag Kesra serta pelajar NU Magetan di Gedung Korpri, Jumat (14/1).

(Diskominfo:cup/

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image