Naik Kelas ‘Madya’ Magetan Raih Penghargaan APE Tahun 2020

SobatKom,
Saat ini Kabupaten Magetan Naik Kelas ‘ Madya ‘ dalam Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE)  Tahun 2020.

APE merupakan bentuk penghargaan atas komitmen dan peran para pimpinan serta stakeholder pemerintah pusat dan daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Acara penghargaan tersebut diterima Oleh Bapak Bupati Magetan Suprawoto secara virtual dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan Titik Suprawoto, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP dan PA) Magetan dan tamu undangan lainnya di Graha Saba Kencana, Rabu(13/10).

Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) diadakan 2 (dua) Tahun sekali, pada tahun 2018 Kabupaten Magetan meraih Kategori Pratama dan pada tahun 2020 naik tingkat menjadi kategori Madya. Karena pandemi Covid-19, penghargaan tahun 2020 baru di Evalusi pada Tahun 2021 dengan penilaian indikator pada program kerja tahun 2019 s.d 2020.
Kab. Magetan Berkomitmen mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG), mulai dari kebijakan dan Pelaksanaan yang responsif gender.

Strategi Kabupaten Magetan untuk  kembali mendapatkan penghargaan APE dengan mengutamakan 7 prasarat PUG, yakni: Komitmen, Kebijakan, Kelembagaan, Sumber Daya, Data, Alat Analisis, Dan Partisipasi Masyarakat.

(Diskominfo:cup/fa2)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image