Launching dan Peresmian Balai Latihan Kerja Mitra SSC SMK Yosonegoro

Launching dan Peresmian Balai Latihan Kerja Mitra SSC SMK Yosonegoro
.
Sahabat Prokopim,
Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd. meresmikan Balai Latihan Kerja Mitra SIM Suppliers Club (SSC) SMK Yosonegoro Magetan, pada Jumat (05/08/2022).
.
Balai Latihan Kerja Mitra SSC merupakan kumpulan beberapa sekolah di eks. Karesidenan Madiun, Tulungagung, dan Trenggalek, bekerjasama dengan PT Suzuki Indomobil Motor (SIM). BLK Mitra SSC SMK Yosonegoro kali ini mendapatkan bantuan mesin dan alat ukur sehingga dapat digunakan untuk anak didik agar siap masuk kerja.
.
Balai Latihan Kerja berperan penting sebagai wadah yang menampung berbagai kegiatan pelatihan. Selain itu fungsinya untuk memberikan, memperoleh, meningkatkan serta mengembangkan keterampilan dan produktivitas para siswa.
.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti menyampaikan, BLK perlu berkolaborasi dengan kalangan akademisi dan industri agar mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. ” Di era digital BLK perlu berkolaborasi dengan kalangan akademisi dan industri, agar melahirkan tenaga kerja produktif yang mampu beradaptasi dengan penguasaan iptek berbasis riset dan inovasi,” terang Wakil Bupati Magetan.
.
Lebih lanjut Wakil Bupati Magetan berharap,  dengan diresmikannya BLK Mitra SSC ini, dapat dimanfaatkan oleh siswa, mendorong minat siswa untuk berwirausaha dan membuka lapangan kerja baru yang dapat menekan pengangguran, membentuk SDM yang berkualitas, mandiri dan berjiwa entrepreneur.
.
Peresmian BLK Mitra SSC SMK Yosonegoro ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Magetan beserta tim Suzuki Indomobil Motor dan Ketua Yayasan Dharma Wanita, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.
.
Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, GM Strategic Planning Suzuki Indomobil Sales Mr. Ei Mochizuki, GM Strategic Planning Suzuki Indomobil Motor Joshi Prasetyo, Ketua Yayasan Dharma Wanita Kab. Magetan ibu Titik Suprawoto, Kacab Dinas Pendidikan wilayah Ponorogo, Kepala Sekolah Komunitas Mitra Chemco Jatim, BKK Komunitas, dan undangan lainnya.
(Prokopim/edh/ahm/KD1).

Repost: @prokopimmagetan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image