Forum OPD Sekretariat Daerah Magetan Tahun 2022

Acara tersebut diikuti Ketua DPRD Magetan, Asisten 2, Kabag Humas, Kepala OPD terkait, Dirut BPR Syariah dan perwakilan PDAM Magetan. Acara diselenggatakan di ruang Ki Mageti Magetan, Jumat. (5/3/2021).

Ketua DPRD Magetan Sujatno mengharapkan sejak awal kita harus bisa bersinergi untuk rencana-rencana kegiatan OPD terkait saat pembahasan di tim anggaran daerah dan DPRD Magetan agar bisa berjalan lancar. Dan nanti bisa dibahas sesuai tujuan, sesuai aturan. Program-program ini mencerminkan dan menggambarkan rencana kegiatan untuk tahun 2022 nanti.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Eddy Suseno dalam paparan rancangan awal rencana kerja (renja) tahun 2022 menyampaikan, kegiatan di dalam Sekretariat Pemerintah Kabupaten Magetan harus disingkronkan dengan Visi dan Misi Bupati Magetan. Sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Magetan nomor 71 tahun 2020 Sekretariat Daerah dipimpin oleh Sekretaris Daerah yang berkedudukan dibawah dan tanggung jawab kepada Bupati, Sekretariat Daerah mempunyai tugas membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

Eddy Suseno menambahkan, program prioritas Kabupaten Magetan tahun 2022 yaitu mengembangkan penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik dan manajemen pemerintahan yang bersih, profesional dan adil. Arah kebijakan pembangunan Kabupaten Magetan 2022 yaitu peningkatan nilai tambah untuk memperkuat daya saing produk lokal melalui penerapan inovasi teknologi.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image