Bupati Magetan Audiensi Dengan Penggerak Olahraga Masyarakat (POM)

Magetan – Dalam rangka meningkatkan partisipasi olahraga masyarakat Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan mengggelar audensi dengan Penggerak Olahraga Masyarakat (POM). Bupati Magetan Dr., Drs., H. Suprawoto, SH., M.Si. mengatakan, pihaknya  menyambut baik relawan POM yang akan bertugas di Magetan untuk menggerakan olahraga masyarakat. Bupati juga berharap agar rekan-rekan POM nantinya fokus pada olahraga dan membina 1 (satu)  desa dahulu untuk dijadikan pilot project olahraga, “ Niscaya nanti kalau desa olahraga itu terbentuk akan diikuti juga oleh desa – desa sekitarnya,” ucapnya di ruang rapat pendopo Surya Graha saat mengggelar audensi dengan Penggerak Olahraga Masyarakat (POM), Rabu (12/01).

Koordinator Penggerak olahraga masyarakat (POM) Bekti Irawan, M.Si, menyampaikan bahwa POM  yang ditugaskan Dispora Provinsi Jawa timur untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk berolahraga khususnya di Kabupaten Magetan. Sesuai data BPS angka partisipasi masyarakat berolahraga di Jawa Timur sangatlah rendah dan menempati urutan paling bawah di pulau jawa. Bekti Irawan berharap kedepan masyarakat magetan akan terdorong untuk rutin berolahraga,  sehingga akan memiliki pola hidup yg lebih sehat,  juga dapat meningkatkan prestasi individu. “ Maka dari itu ditugaskan relawan POM sejumlah 4 (empat)  orang ini untuk menggerakkan masyarakat Magetan untuk berolahraga,”ucap Bekti

Dalam audiensi Bekti juga menyampaikan program kerja POM selama 3 (tiga)  tahun kedepan dengan target meningkatkan peran serta masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan prestasi olahraga di magetan.  Audiensi ini juga diikuti oleh kepala dinas dikpora, kepala dinas PMD,  Kepala Dinas Paruwisata dan kebudayaan dan juga Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab.  Magetan.(Diskominfo/kontrib:ryn/fa2/IKP1)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image