Bola Beton Perindah Estetika Kota

Untuk memperindah suatu kota perlu adanya pemikiran yang saling terintegrasi satu sama lain. Antara pemerintah dan masyarakat yang saling support dalam program untuk memajukan daerahnya.

Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman berinovasi dengan bola bola beton yang tersebar di area kota dan kecamatan Barat sebanyak 226 buah. Rencananya akan ditambahkan lagi di Kecamatan Parang. Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Dinas Perkim Sudiro, ST. MT, fungsi dari bola beton itu sebagai barrier (pembatas) antara pejalan kaki yang lewat trotoar dengan kendaraan bermotor serta sebagai barrier pejalan kaki dengan parkir sepeda motor. “Harapannya bola-bola itu bisa menambah keindahan kota Magetan dan tempat-tempat penting di Magetan yang memberi dampak pada segmen pariwisata”, tegasnya.

Bola beton dipasang permanen dengan mempertimbangan kondisi tempat dan fungsinya, Seperti pemasangan bola beton di Stadion Yosonegoro Magetan bercorak bola-bola olah raga, begitupun di area Alun – alun Magetan bercorak aneka ragam lukisan/gambar sehingga menimbulkan daya tarik bagi pengunjung. Kalau Magetan jadi indah dan menarik,  masyarakat tentunya akan bangga. (diskominfo/pb.wan/dok.cup/tos)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image