Dihadiri Bupati beserta Wakil Bupati Magetan, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Camat se Magetan, Direktur Utama BPRS Magetan, Dewan Direksi dan seluruh staf PDAM Magetan di Pendopo Surya Graha Magetan, Selasa (1/9/2020).
Bupati Magetan Suprawoto menegaskan, semua OPD juga ikut menyokong, jangan kemudian kita tinggal nunggu kita harus bersinergi. PDAM lawu Tirta ini adalah bagian dari kita semua, kebutuhan masyarakat di bidang air bersih atau air minum sangat tinggi, yang saya sampaikan bukan karena permintaan saya pribadi, tetapi suara masyarakat yang selama ini saya tangkap, kami selalu menerima WA atau apapun SMS dari seluruh lapisan masyarakat Magetan dan itu semua kemudian saya catat kemudian saya sampaikan kepada pihak PDAM. Indahnya kalau pekerjaan kita ini adalah memecahkan persoalan-persoalan yang menjadi mimpi. Mimpi masyarakat adalah mimpi kita semua, oleh sebab itu saya memberikan minimal kepada keluarga saya anak-anak saya kalau boleh saya sampaikan pada forum ini syukur kalo kemudian kita lakukan bersama-sama kemudian itu mari kita ubah bukan untuk diri pribadi melainkan untuk masyarakat Magetan.
Choirul Anam selaku Direktur PDAM Magetan mengucapkan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh jajaran panitia seleksi yang telah bekerja keras sehingga bisa terlaksana dengan baik semaksimal mungkin untuk mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya agar dapat memenuhi harapan pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Magetan. PDAM sebagai perusahaan publik dituntut memberikan pelayanan yang bersih dan memuaskan khususnya kepada pelanggan dan umumnya kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Magetan. PDAM akan mendukung program-program pemerintah daerah dan pemerintah pusat serta memenuhi tuntutan pelayanan air bersih yang berkembang sangat dinamis baik dari segi kuantitas, kualitas maupun kontinuitas untuk memenuhi harapan dan pelayanan tersebut.
Misi PDAM Lawu Tirta adalah untuk kapabilitas motivasi dan kinerja sumber daya manusia, peningkatan efektivitas dan efisiensi sistem kerja peningkatan kinerja keuangan, meningkatkan kepuasan pelanggan serta revolusi industri five point zero mempunyai 5 soft skills yaitu creativity, persuasif, collaboration, accepted intelijen ditambah dengan integritas yang baik, kami akan meningkatkan potensi sumber daya manusia sesuai dengan tuntutan pelayanan dan perkembangan jaman penerapan transformasi teknologi dan inovasi menjadi skala prioritas yang akan kami capai di semua sektor pelayanan dan managerial rencana bisnis yang optimis dan realistis mengacu pada potensi yang dimiliki saat ini dan kedepan dengan program intensifikasi, ekstensifikasi dan diversifikasi. Dengan program unggulan tim reaksi cepat penanganan gangguan pelayanan permasalahan dasar yang dihadapi PDAM saat ini adalah ketersediaan air baku. Kami tempuh dengan mencari alternatif air baru utamanya di wilayah bawah dengan membuat sumur- sumur baru, di wilayah atas kami akan menjaga dan melestarikan ekosistem dan vegetasi di wilayah sumber air agar air dapat terjadi apabila nya dengan program reboisasi yang bekerjasama dengan dinas dan instansi terkait