Update Peta Persebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan, Per Tanggal 10 Juli 2020 Pukul 19.00 WIB

Terconfirm positif 2 orang, Telaga Sarangan di Tutup Sementara.

Hari ini Jumat 10 Juli 2020, tambahan 2 orang terconfirm positif covid-19.
Keduanya berasal dari Kecamatan yang berbeda, pasien ke-122 berasal dari Kec. Plaosan Spy 54 tahun Laki-laki, setatus awal adalah PDP dan sekarang sedang dirawat di Rumah Sakit rujukan Pemerintah di Kab. Magetan.
Sedangkan pasien ke-123 berasal dari Kec. Takeran Sjk 44 th Laki-laki. Pasien ini berasal dari tranmisi Surabaya dan rencananya melakukan perawatan dengan isolasi mandiri.

Tindak lanjut untuk pasien dari Kec. Plaosan besuk baru dilakukan tracking sekaligus pemeriksaan swab terhadap kontak erat. Dengan adanya hal ini untuk memutus mata rantai penularan covid-19, sementara Sarangan ditutup mulai tadi siang sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.
Sedangkan tindak lanjut untuk pasien dari Kec. Takeran, hari ini sudah dilakukan tracking bersama forkopimca untuk melakukan protokol kesehatan isolasi mandiri dan pengiriman hasil PCR swab sudah dikirim ke Puskesmas.

Berdasarkan data penambahan di atas, maka keseluruhan yang terconfirm positif covid-19 menjadi 123 orang. Pasien sembuh 81 pasien. Meninggal dunia 4 orang dan yang masih dirawat menunggu sembuh 38 pasien.

Sementara pasien dalam pengawasan sampai malam hari ini sebanyak 110 pasien. Yang dinyatakan sembuh 68 pasien Dan 24 pasien Meninggal dunia. Menyisakan 18 kasus PDP.

Sedangkan yg ODP sebanyak 410 Orang. Yang dinyatakan sembuh 331 orang dan meninggal dunia 13 Orang. Menyisakan 66 kasus ODP.

Untuk melakukan pencegahan penularan atau upaya memutus rantai persebaran covid-19 kita harus tetap mendisiplinkan diri, tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun serta yang paling penting tetap berdoa kepada Allah agar terhindar dari berbagai macam virus. (dw)