Mengenal E-Office, Inovasi Baru dari Diskominfo Magetan

Mengenal E-Office, Inovasi Baru dari Diskominfo Magetan

E-Office atau elektronik office merupakan sebuah sistem aplikasi tata kelola perkantoran berbasis elektronik. Di lingkup pemerintahan Kabupaten Magetan, e-office yang baru saja diluncurkan  berbasis web. 

Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat surat dan mengirim surat secara digital. Tidak hanya itu, aplikasi e-office ini juga dapat difungsikan untuk menyimpan arsip surat menyurat secara digital.

Keberadaan aplikasi ini tentu sangat memudahkan pegawai di instansi pemerintahan dalam melakukan aktivitas surat menyurat antar instansi atau instansi ke pimpinan.

Mulai dari pembuatan, pengiriman, dan pengarsipan. Semua akan menjadi lebih efektif, efisien, dan tentunya lebih hemat dalam hal penggunaan kertas.

Aplikasi e-office yang baru saja diluncurkan oleh pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) adalah aplikasi e-office versi 1.0. Ke depannya, aplikasi e-office akan dikembangkan ke versi lanjutan sampai mencapai titik ketabilan.

“Layaknya aplikasi-aplikasi pada umumumnya seperti Gojek ataupun Grab yang selalu ada pembaharuan, aplikasi kita nantinya juga akan seperti itu. Ini versi awal, nanti akan ada versi selanjutnya, sampai di titik aplikasi ini bisa stabil.” Ujar Cahya Ningtyas Kushardina, S.Kom., Sub. Koordinator Tata Kelola Bidang TIK Diskominfo Kabupaten Magetan. 

Peluncuran aplikasi e-office 1.0 ini juga disertai dengan uji coba penggunaan e-office oleh Bupati dan wakil Bupati Magetan beserta asisten dan tamu undangan yang hadir. Peluncuran Aplikasi e-office berlangsung di Gedung Korpri, pada Kamis (02/06).(Diskominfo/pb.nin/dok.wed/fa2/IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *