Inovatif, Adaptif, dan Kolaboratif Jadi Kunci Branding Melalui Media Sosial

Inovatif, Adaptif, dan Kolaboratif Jadi Kunci Branding Melalui Media Sosial

Inovatif, adaptif, kolaboratif, berani ambil resiko, dan menerapkan sistem 4-AS jadi kunci utama branding melalui media sosial. 4 AS sendiri terdiri dari kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia saat memberikan materi dihadapan pelaku UMKM dan Industri Kreatif Kabupaten Magetan. Ada sebanyak 230 peserta yang hadir dalam kegiatan Workshop Bedah Kemasan dan Minuman Kekinian di Pendopo Surya Graha pada Sabtu (8/10/2022).

Sandiaga Uno yakin bahwa UMKM di Indonesia khususnya Magetan sudah dan akan lebih cepat berkembang di media sosial. UMKM mempu mengadopsi dan menjawab tantangan di era digital yang berfokus pada branding produk jualannya di media sosial.

“Berdayakan UMKM karena yang menciptakan dunia ekonomi di kabupaten, provinsi, bahkan pemerintah pusat, semuanya fokus untuk pemberdayaan UMKM.” Ujar Sandiaga Uno.

Ia menambahkan bahwa peluang tidak datang dua kali, tiga kali, tapi hanya sekali. Jadi harus memanfaatkan kesempatan yang ada.

Dengan menerapkan ekonomi kreatif dapat menjadi upaya untuk menyokong ekonomi di masa depan yang berbasis imajinasi dan inovasi. Semua berawal dari kemampuan penjual untuk menawarkan suatu produk atau proposal setiap individunya.

Sandiaga mengingatkan tantang ekonomi tahun depan, para pelaku usaha pasti bisa mengatasi resesi ekonomi. “Lapangan pekerjaan itu sangat sulit didapat, tapi saya yakin dengan Program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan.”

Lapangan kerja bukan hanya diciptakan oleh para pelaku usaha yang besar saja, melainkan pelaku UMKM.  Karena kontribusi lapangan kerja di Indonesia mencapai 97%.(Diskominfo:kontrib fin/ fa2 /IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *