Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-53 KORPRI Tahun 2024

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 KORPRI, digelar kegiatan Bulan Donor Darah KORPRI untuk Indonesia yang berlangsung selama tiga hari, dimulai pada tanggal 24 -26 Oktober 2024, bertempat di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magetan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antaranggota KORPRI sekaligus berkontribusi nyata kepada masyarakat melalui donor darah.

Kegiatan donor darah ini menargetkan seluruh anggota KORPRI yang memenuhi syarat, dengan target minimal 150 pendonor. Stok darah yang terkumpul diharapkan dapat membantu kebutuhan darah di Magetan dan daerah lain yang membutuhkan.

Staf Ahli II Setdakab Magetan, Jaka Risdiyanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian KORPRI terhadap masyarakat. “Dengan adanya acara donor darah ini, kita dapat meningkatkan solidaritas dan kepedulian di kalangan anggota KORPRI. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang membutuhkan darah di Magetan maupun di daerah lain,” ujarnya.

Salah satu peserta donor darah Langgeng Rudianto, perwakilan dari BKPSDM Kabupaten Magetan, membagikan pengalamannya setelah melakukan donor darah. “Saya mengikuti donor darah ini karena alasan kesehatan, serta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Setelah melakukan donor darah, saya merasa badan menjadi lebih segar dan nafsu makan saya meningkat.” tuturnya.

Lebih lanjut, Langgeng Rudianto juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan. “Saya berharap darah yang disumbangkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.” tambahnya.

Dengan semangat solidaritas dan kepedulian sosial, Bulan Donor Darah KORPRI ini diharapkan mampu memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang memerlukan darah serta memperkuat rasa persatuan diantara anggota KORPRI di Kabupaten Magetan.(Diskominfo:may / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *