Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala SMK Yosonegoro Magetan

SMK Yosonegoro berdiri pada 27 Mei 1991. Pada hari itu, terbitlah Surat Keputusan pendirian nomor 1253/32.B/1991 dibawah naungan Yayasan Dharma Wanita Kabupaten Magetan. Acara pelantikan dan serah terima jabatan ini digelar di aula SMK Yosonegoro Magetan, yang dihadiri Ketua yayasan Dharma Wanita Magetan beserta anggota, OPD terkait, perwakilan cabang dinas Ponorogo di Magetan, guru dan siswa-siswi SMK Yosonegoro. Selasa (15/10).

Dalam acara tersebut Ketua Yayasan Dharma Wanita Magetan Titik Sudarti melantik Kepala SMK Yosonegoro yang baru dengan masa jabatan tahun 2024-2028.

Plt. Kepala SMK Yosonegoro Drs. S. Eko Soeprajitno, M.Pd menyampaikan, kepala sekolah itu mempunyai sejarah masing-masing dalam memimpin, kita harus berterima kasih kepada pemimpin-pemimpin dahulu yang telah membangun sekolah SMK Yosonegoro ini yang maju hingga saat ini. “Dalam menjalankan tugas di sekolah ini ada 5M yaitu (Manajemen, Material, Man, Money, Mutu),” jelasnya.

Kepala SMK Yosonegoro baru Muh. Amin., S.Ag menyampaikan, “Alhamdulillah saya masih mendapat kepercayaan untuk menahkodai SMK Yosonegoro ini 2024-2028, karena amanah yang diberikan ini kami berharap seluruh bapak ibu guru kami mohon dukungan dan arahan sekaligus mohon doa restu agar mampu mengemban amanah untuk membangun SMK Yosonegoro ini dapat berkembang bukan hanya Nasional tetapi go Internasional,” ujarnya.

Perwakilan cabang Dinas Pendidikan Ponorogo di Magetan Sumarwan., M.Pd mengatakan, terima kasih dan ikut bahagia krena sudah terpikihnya kepsek karena melakui benerpa seleksi dan akhirnya terpoilihnya amin. “Kami berharap semua yang ada di SMK Yosonegoro ini kompak mendukung Kepala Sekolah yang baru, agar sekolah ini semakin solid dan terus berkembang,” ujarnya.

Ketua Yayasan Dharma Wanita Magetan Titik Sudarti megatakan, tugas di SMK Yosonegoro ini adalah tugas bersama. Proses tidak pernah menghianati hasil. Untuk menjadikan sekolah yang bagus terlebih dahulu adalah jujur, karena kejujuran merupakan pondasi yang kuat untuk memajukan prestasi sekolah. Diakhir acara diserahkan tali asih dari sekolah dan yayasan kepada perwakilan keluarga dari Kepala SMK Yosonegoro yang telah meninggal yaitu Khamid Manan masa jabatan tahun 2021-2024.(Diskominfo / pb.wan / dok.cup / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *