Pemerintah Kabupaten Magetan Gelar Forum Bisnis untuk Memberikan Kemudahan Perizinan Berinvestasi Para Pelaku Usaha

Pemerintah Kabupaten Magetan melalui DPMPTSP gelar Forum Bisnis dengan Tema “Geliat Investasi Pendongkrak Ekonomi Daerah”. Forum ini dihadiri oleh Pj. Bupati Kab. Magetan, Pj. Sekretaris Daerah Kab. Magetan, Asisten, OPD terkait, para Investor dan Pelaku UMKM yang bertempat di Pendopo Surya Graha Magetan. Rabu (9/10)

Tujuan Forum Bisnis ini untuk meningkatkan realisasi investasi dan memberikan kemudahan perizinan berusaha dalam rangka memudahkan para pelaku usaha untuk menginvestasikan di Kabupaten Magetan.

Kepala DPMPTSP, S. Condrowati, S.Sos., M.Si dalam sambutannya menyampaikan “Realisasi investasi di Kabupaten Magetan setiap tahun mengalami peningkatan walaupun mayoritas masih diduduki oleh usaha mikro” ujarnya.

Nizhamul, Pj Bupati Kab. Magetan menyampaikan “Peran pelaku usaha menjadi faktor yang sangat diperlukan untuk menciptakan lapangan kerja baru dan mendorong peningkatan perekonomian daerah di Kabupaten Magetan, karena di dunia usaha akan lebih banyak menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran, kemiskinan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ujarnya.

Dalam forum ini, hadir beberapa pemateri, di antaranya Ir. Yuswanto, M.Si., selaku Kepala DPMPTSP Jawa Timur. “Provinsi Jawa Timur telah menciptakan JOSS (sebuah aplikasi terintegrasi yang dibangun DPMPTSP Provinsi Jawa Timur untuk mempermudah pelayanan perizinan) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan perizinan di Jawa Timur, Percepatan dan peningkatan penanaman modal dan kemudahan berusaha.” Paparnya

Sementara Agus Pamuji A. Ptnh, M.H., selaku Kepala Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional dalam paparannya menjelaskan tentang Pertimbangan Teknis Pertanahan (PTP).

Kemudian Rokhmat Zainuddin, ST, MT., selaku Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Magetan juga memaparkan tentang Persetujuan Bangunan Gedung dan Sertifikat Laik Fungsi untuk mewujudkan standardisasi terkait penyelenggaraan bangunan gedung.

Dalam giat kali ini juga diberikan penghargaan kepada 5 (lima) pelaku usaha terbaik oleh Pj Bupati Magetan dan bertindak sebagai narasumber perwakilan dari DPMPTSP Jatim, Kadis PMPTSP, BPN Magetan DAN DPUPR Magetan.(Diskominfo:may / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *