Penutupan 4th Bupati Koi Show Berlangsung Meriah, Kabupaten Pati Raih Juara

Event Bupati koi show ini menjadi acara rutin tahunan di Magetan dan sudah berlangsung selama 4kali (4 tahun saat ini).  Acara dimulai pada 4-6 Oktober 2024 digelar di Gor Ki Mageti Magetan yang diikuti sebanyak 379 peserta, 81 tim handling dan 1.272 ekor ikan koi yang bertanding. Minggu (6/10). Diikuti Asisten II, OPD terkait, dan peserta/pecinta koi.

Larson selaku Ketua panitia mengatakan, terima kasih kepada Pemkab Magetan atas dukungan dan supportnya dalam event koi ini. Peserta yang mengikuti event ini sebanyak 379 dengan 1272 ekor ikan koi, meski agak menurun dari tahun kemarin. “Terima kasih kepada jajaran juri yang telah bekerja keras untuk melakukan penilaian sehingga menghasilkan juara yg berkualitas dan bisa dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Perwakilan dewan juri Ali Fauri menyampaikan, “Kita harus menyadari adanya koi show ini untuk mengerahkan budidaya ikan koi yang bagus kwalitasnya,” jelasnya. “Kami ingin pemda setempat untuk mendampingi kegiatan koi ini agar lebih maju dan berkembang. Dan semoga dengan adanya event seperti ini komunitas koi dapat bersinergi dengan pemerintah Magetan,” tutupnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Magetan Winarto, mengatakan ikan koi ini sesuatu yang eksotis dan mempunyai penggermar yang luar biasa. Selain itu dengan adanya kegiatan ini juga dapat meningkatkan perekonomian di masyarakat sekitar event berlangsung. Kegiatan ini sudah dipastikan sebagai calender of event di Magetan. Support Pemkab Magetan akan terus semakin lebih menghidupkan acara ini agar lebih meriah lagi. “Kita harus bersama-sama bekerjasama agar event ini terselenggara lebih baik, diliat dari animo peserta yang sedikit mengalami penuruan, juga diliat dari harga koi yang mungkin tahun ini ada penurunan,” tuturnya. Lomba koi ini juga diharapkan dapat mengedukasi terhadap masyarakat, dan memberikan perekonomian yang baik. Dalam kompetisi pasti ada yang menang dan kalah, “Saya yakin dewan juri sudah bekerja semaksal mungkin dan seobyektif mungkin. Jadi mohon diterima dengan sportif dan menjadi semangat untuk tahun kedepannya agar koi yang ditampilkan lebih baik.

Dan Grand champion A tahun 2024 piala Bupati Koi Show diraih oleh tim Iwak Larang dari Kabupaten Pati.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *