Kembali Toreh Prestasi, Dua SMP Dari Magetan Raih Adiwiyata Nasional 2024

Kabar bahagia untuk masyarakat Magetan datang dari SMPN 1 Magetan dan SMPN 1 Sukomoro yang berhasil meraih predikat Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2024. Penghargaan ini diterimakan hari Rabu lalu (2/10), di Gedung Maggala Wanabhakti Jakarta.

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong, mewakili Menteri LHK Siti Nurbaya, secara langsung memberikan Penghargaan kepada 208 Sekolah Adiwiyata Mandiri dan 512 Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Wamen Alue Dohong mengatakan bahwa di tengah tantangan pengelolaan lingkungan hidup yang semakin kompleks, pendidikan lingkungan di sekolah memiliki peran yang sangat krusial. Pendidikan lingkungan tidak hanya sebatas memberikan pengetahuan tentang isu-isu lingkungan, tetapi juga menumbuhkan kesadaran, sikap peduli, dan keterampilan serta perilaku yang merupakan tindakan nyata dalam menjaga lingkungan.

“Semakin dini kita mulai menanamkan kesadaran akan pentingnya lingkungan, semakin besar peluang kita untuk menciptakan dunia yang lebih baik, serta lingkungan yang lestari dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi kepada generasi muda dan sekolah-sekolah di Kabupaten Magetan untuk dapat berperan dan berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan.(Diskominfo / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *