Jaga Kondusifitas Pilkada 2024, KPU Magetan Gelar Deklarasi Damai

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, hari ini gelar deklarasi kampanye damai usai penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024 malam kemarin, guna mengajak paslon bupati dan wakil bupati menjaga situasi kondusif selama masa kampanye, Selasa (24/9).

Dalam sambutannya Ketua KPU Noviano Suyide, berharap dalam acara deklarasi kampanye damai pilkada serentak tahun 2024, sebelum pelaksanaan pemilu mulai tanggal 25 esok hari, untuk bersama-sama bersepakat menyelenggarakan kampanye yang damai dan kondusif untuk melahirkan pemimpin Magetan yang lebih baik lagi kedepan.

“Maka dari itu monggo kita sama sama sukseskan pilkada Magetan tahun 2024 dengan nanti tanggal 27 November 2024 berbondong bondong datang ke TPS untuk memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati yang bapak ibu kehendaki dan inginkan.” Ujar Noviano.

Pj Bupati Magetan Nizhamul, S.E., M.M., yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan hal yang senada dengan Tagline Pilkada Magetan 2023 “Sayuk Rukun”, deklarasi kampanye damai hari ini sebagai upaya sungguh sungguh melaksanakan kampanye yang aman, tertib dan damai, berintegritas, tanpa hoax, tanpa politisasi sara dan tanpa politik uang, serta komitmen melaksanakan kampanye pilkada berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku.

“Serta seirama dengan lirik jingle pilkada Magetan tahun 2024, bedo pilihan rapopo, kabeh dulur dadi bolo, berbeda pilihan tidak apa apa, semua kita bersaudara mari bersama-sama kita ciptakan Magetan yang damai, aman, dan sejahtera dalam menyongsong pilkada serentak tanggal 27 November 2024.” Pungkas Nizhamul.

Hadir dalam deklarasi damai pilkada serentak tahun 2024, Forkopimda Magetan, Pj Sekda, Asisten, Staff Ahli, Bawaslu, Paslon Nomor Urut 1: Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd dan Suyatni Priasmoro, SH, MH,, Paslon Nomor Urut 2: Ir. Hergunadi, M.T dan Dr. A. Basuki Babussalam, SH, M.H,, Paslon Nomor Urut 3: H. Sujatno, SE, MM dan Ida Yuhana Ulfa, S.Pd., M.Pd, serta undangan terkait.(Diskominfo:ryz / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *