Sejarah Bupati Kabupaten Magetan dari Masa ke Masa dalam Rangka HUT ke-349 Kabupaten Magetan

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Magetan menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) untuk membahas penelusuran sejarah Bupati Magetan dari masa ke masa. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha sebagai bagian dari peringatan hari ulang tahun ke-349 Kabupaten Magetan (Selasa, 24/9).

Peserta FGD mencakup Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten, serta pegiat literasi dari komunitas sejarah dan budaya. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat lebih mengenal sejarah bupati Magetan dari masa ke masa.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kabupaten Magetan, Nizhamul, mengungkapkan bahwa kegiatan ini berlandaskan kesadaran untuk membangun dan mengembangkan daerah, serta meningkatkan pengetahuan generasi muda tentang sejarah Magetan. Ia berharap agar sejarah Magetan tetap terjaga dan memberikan wawasan bagi generasi mendatang.

“FGD ini diharapkan dapat menghasilkan informasi yang akurat dan komprehensif mengenai perjalanan sejarah bupati Magetan, sehingga kontribusinya terhadap daerah dapat lebih dipahami dan diapresiasi,” tambahnya.

Salah satu narasumber, Moris, perwakilan keluarga Gubernur Suryo, juga menekankan pentingnya meluruskan sejarah agar generasi sekarang dan mendatang dapat memahami warisan budaya yang ada.

Harapan setelah kegiatan ini adalah untuk menyusun sebuah buku akademis yang mendalami sejarah Bupati Magetan, agar dapat dipelajari oleh seluruh masyarakat.(Diskominfo:may / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *