Pj Bupati Magetan Dampingi Danrem 081/DSJ Tinjau Program Pipanisasi di Desa Sumberdodol

Pj Bupati Magetan bersama Dandim 0804/Magetan mendampingi Danrem 081/Dsj, Kolonel Inf Rama Pratama meninjau program pipanisasi di Desa Sumberdodol, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Senin (9/9/2024).

Program pipanisasi tersebut bertujuan untuk mengalirkan air bersih dari sumber mata air Tirtomudo ke persawahan warga di Desa Sumberdodol. Dengan harapan nantinya kebutuhan air untuk pertanian diwilayah tersebut dapat terpenuhi.

Kolonel Inf Rama Pratama mengatakan, program pipanisasi merupakan salah satu bentuk dukungan TNI AD dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan melalui peningkatan produksi pertanian. Dengan memanfaatkan sumber mata air yang ada untuk dijadikan sumber air pertanian.

“Program pipanisasi ini merupakan program TNI AD yang diinisiasi oleh bapak KASAD, untuk meningkatakan ketahanan pangan kita,” ujar Kolonel Inf Rama Pratama.

Sementara itu, Pj. Bupati Magetan, Nizamul, S.E, M.M menyampaikan bahwa saat ini program pipanisasi di Desa Sumberdodol sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar untuk membantu para petani dalam pengairan. Dengan harapan nantinya program ini dapat dimanfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya.

“Kami berharap hasil dari program pipanisasi yang telah kita rasakan dapat dimanfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya,” ujar Pj Bupati Magetan.

Selain peninjauan program pipanisasi juga diserahkan santunan dan bantuan sembako kepada anak yatim oleh Danrem 081/DSJ. Serta bincang santai bersama dengan para Poktan Desa Sumberdodol.

Hadir dalam kegiatan ini, Pj Bupati Magetan, Danrem 081/DSJ, Dandim 0804/Magetan, Kadis DPUPR Magetan, Kadis TPHP Magetan, Camat Panekan, Kepala Desa Sumberdodol beserta perangkat, serta tamu undangan lainnya.

(Prokopim/ky/edh/adm)

Sumber: Bagian Prokopim Kabupaten Magetan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *