Pasar Murah HUT ke-79 RI, di Kampus Unesa Laris Diserbu Masyarakat.

Jaga stabilisasi harga bahan pangan sekaligus untuk memperingati HUT ke 79 Republik Indonesia, Pemkab Magetan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan gelar Pasar Murah di lapangan upacara Kampus 5 Unesa Magetan, Kamis (22/8/24).

Masyarakat tampak antusias berbelanja di Pasar Murah kali ini, rapi berbaris untuk mendapatkan kupon untuk produk beras, telur, minyak dan gula. Dan untuk produk yang lain seperti daging sapi, daging ayam, susu segar, abon ayam, produk olahan ikan, ikan lele, ikan nila susu kaleng, bumbu dapur, mie, dan produk unilever, masyarakat bisa langsung membeli dengan harga sudah disubsidi.

Berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan, Dinkop, Disnakan, PKK, GOW, Dinas TPHP, Dinas LHKP, dan Unesa acara ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Salah satu pengunjung Mbah Harjati (72 th), warga Kelurahan Maospati mengaku sangat senang bisa berbelanja di pasar murah kali ini, “Senang sekali bisa berbelanja minyak, gula, beras, sabun, pasta gigi dan sabun disini, harganya murah,” ungkapnya.

Warga yang berkediaman di belakang Kantor Kelurahan Maospati ini kemudian melanjutkan, “Barang-barang yang dibeli, mau dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. Mugi-mugi wonten maleh (pasar murahnya),” jawabnya diselingi tawa renyah, saat dikonfirmasi oleh jurnalis Diskominfo.

Ditempat yang sama Bu Endang Yuliani dari Maospati menyatakan, “Dilihat dari segi rakyat disini kalau ada pasar murah seperti ini sangat membantu sekali, karena ekonomi di Maospati rata-rata menengah kebawah, pekerjaan petani. Harapan setiap event event Unesa ada pasar murah, enak disini harganya lebih murah daripada di pasar, tidak perlu tawar menawar” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Lurah Maospati, Indra Ariesta S.STP, M.E. menyatakan “Kegiatan ini cukup sangat bermanfaat bagi warga Maospati dengan keadaan sekarang, terima kasih Indag Harapan kegiatan seperti ini rutin diadakan.” ungkap Indra.

“Untuk Kampus Unesa 5 akan menjadi berkah bagi warga Maospati juga warga Magetan, kampus ini akan mempengaruhi perekonomian dan menjadi pusat perekonomian di Maospati dan juga di Magetan.” pungkas Indra.(Diskominfo / pb.fa2 / dok.wan / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *