Kenalkan Program Forum Anak dan Upaya Pencegahan Tindak Kekerasan Pada Anak, Forum Anak Kabupaten Magetan Lakukan Sosialisasi Melalui Radio.

Berbagai upaya terus dilakukan guna mencegah terjadinya kasus kekerasan pada anak. Salah satunya yang dilakukan Forum Anak Kabupaten Magetan yang melakukan sosialisasi Pencegahan Tindak Kekerasan Pada Anak melalui program Talkshow di LPPL Radio Magetan Indah, Selasa (20/08/2024).

Dalam acara tersebut, Forum Anak Kabupaten Magetan yang diwakili oleh Rahma Alyssa Anandia Putri, Amanda Yunanta Namira Paramitha, dan Zulfa Khoirun Nisa menyampaikan berbagai Program Forum Anak serta menjelaskan pentingnya pemenuhan hak hak terhadap anak.

“Banyak program yang dibuat oleh Forum Anak ini, diantaranya program konseling bernama “Curhatyuuk”, mengadakan kegiatan lomba lomba, membuat konten edukasi, podcast, serta sosialisasi ke sekolah sekolah melalui program Go To Shcool.” jelas Rahma

Melalui berbagai program yang dibuat oleh Forum Anak Kabupaten Magetan diharapkan dapat menyuarakan hak hak anak serta dapat menekan munculnya kasus kekerasan yang dialami oleh anak seperti kasus tindak bullying, selfharm, pernikahan dini, ataupun kekerasan anak lainnya. Lebih jauh lagi, diharapkan dapat membantu mewujudkan Magetan menjadi Kabupaten Layak Anak.

“Jaga diri, selektif dalam mencari lingkungan bergaul, membatasi penggunakan gadget, serta selektif memilih aplikasi atau konten agar kita tidak terjerumus pada hal yang tidak baik” pesan Rahma dalam kesempatan tersebut.

Forum Anak Kabupaten Magetan merupakan wadah partisipasi anak yang berada di bawah naungan Dinas PPKBPP dan PA Kabupaten Magetan yang dibentuk untuk menjembatani komunikasi antara anak anak kepada pemerintah. Forum Anak Kabupaten Magetan berperan sebagai Pelopor dan Pelapor terkait permasalahan pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Magetan.(Diskominfo:dik / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *