40 Produk Inovasi Peserta PKP, Tampil di Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan VI

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan VI di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan usai sudah, hari ini ditutup secara resmi oleh Penjabat Bupati Magetan di Pendopo Surya Graha. Selasa (20/8/24). Sebagai informasi, untuk PKP Angkatan VI tahun 2024, dari 40 peserta yang mengikuti pelatihan ini, 100 % dinyatakan lulus.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Magetan, Drs. Masruri dalam Penutupan PKP kali ini menyatakan, “Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan VI tahun 2024 ini dilaksanakan melalui pola kemitraan yang bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Jawa Timur sebagai lembaga penjamin mutu.”

“Tujuan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) ini dalam rangka mendukung terwujudnya world class bureaucracy pada setiap instansi pemerintah yang memerlukan sosok pejabat struktural yang memiliki kompetensi kepemimpinan kolaboratif, strategis, kinerja atau pelayanan dalam peningkatan kinerja di organisasinya.” imbuhnya.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Analis Pengembangan Kompetensi ASN Ahli Madya, Nawang Ardiani, S.H., M.Si dikesempatan yang sama menyampaikan selamat kepada seluruh peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan VI di lingkup Pemerintah Kab. Magetan tahun 2024 yang telah dinyatakan berhasil mengikuti proses atau seluruh rangkaian pelatihan/pembelajaran dengan hasil yang membanggakan.

“Selanjutnya bapak ibu akan kembali ke tempat kerja masing-masing, saya harap produk yang telah dibuat tidak berhenti sampai disini, akan tetapi bisa diimplementasikan di unit kerja masing-masing.” harapnya.

Penjabat Bupati Kabupaten Magetan, Nizhamul, S.E., M.M. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta PKP atas selesainya mengikuti pelatihan ini. Pelatihan ini untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan pengawas. “Saat ini kita telah masuk dalam era digital revolusi industri 4.0 yang memaksa adaptasi pada sistem pemerintahan menuju birokrasi digital. Menjawab tantangan tersebut, setiap ASN harus smart, dengan adaptif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan kinerja organisasi serta pelayanan publik yang cepat, mudah, murah, efisien, tetapi tetap akurat dan akuntabel.” ungkapnya.

“Semoga Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang telah dilaksanakan ini mampu mendorong peningkatan kinerja individu dan organisasi, sehingga dapat membawa Kabupaten Magetan menjadi yang terdepan dalam pelayanan dan pembangunan.” harapnya.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan Surat Keputusan Bupati Magetan tentang Penunjukkan Alumni Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Tahun 2024 sebagai agen perubahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magetan tahun 2024.

Setelah acara ceremonial selesai, Pj. Bupati juga meninjau pameran inovasi yang menampilkan berbagai produk inovasi dari seluruh peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP).(Diskominfo:may / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *