Ribuan Mahasiswa Baru Kampus 5 Unesa Laksanakan Orbit

Kampus 5 Unesa PSDKU menggelar ospek perdana yang diikuti oleh mahasiswa baru sebanyak 1050 orang dengan tema ‘Pioner Bangsa Karsa Gelora Karya.’ Orbit ini dilaksanakan mulai tanggal 20-23 Agustus 2024. Acara dihadiri oleh Direktur utama kampus 5 psdku, Wakil Direktur II, dan jajaran kampus kaorprodi. Orbit ini dilaksanakan di PSDKU Kampus 5 Unesa Jl. Barat Kec. Maospati. Selasa (20/8). Acara Orbit (Orientasi Mahasiswa Baru dan Integrasi Tradisi) ini juga dimeriahkan berbagai kreatifitas dari mahasiswa Unesa seperti tari gambyong dan pemasangan puzzle Unesa.

Dalam sambutannya Direktur utama PSDKU kampus 5 Unesa Prof. Dr. Sarmini, M. Hum mengatakan, “Kami mengucapkan selamat, rasa bangga dan bahagia kalian menjadi bagian dari mahasiswa Unesa.” Disini kalian tidak hanya menimba ilmu tetapi juga mengembangkan karakter, jaringan dan mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin masa depan. “Disini kalian bersama kami membangun peradaban baru menuju Indonesia maju,” imbuhnya.

“Kami percaya bahwa setiap langkah yang ada di pundak kalian semua memliki potensi yang luar biasa, disini kalian akan diberikan ruang untuk mengeksplorasi san mengasah potensi tersebut,” jelasnya. Universitas ini bukan hanya tempat belajar tetapi juga wadah untuk berkontribusi kepada masyarakat.

Sarmini berpesan, “Jadilah individu yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga memiliki kepedulian sosial dan integritas moral yang tinggi wujudkan bahwa menjaga marwah Unesa menjadi bagian dari culture yang akan terus kita bangun bersama.”

Di akhir sesi sambutan dilakukan penyematan almamater kepada mahasiswa secara simbolis oleh Direktur UNESA PSDKU Kampus 5.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *