Pemkab Magetan Gelar Malam Tirakatan Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI, Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar kegiatan malam tirakatan di Pendopo Surya Graha, Jumat (16/8/2024).

Acara ini digelar sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan RI dari penjajah serta mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI, tak terkecuali juga untuk para pendahulu yang pernah menjabat di Kabupaten Magetan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Magetan Nizhamul menyampaikan malam tirakatan dalam rangka peringatan HUT RI sama halnya sebuah perenungan yang kita gunakan untuk melakukan refleksi diri, merenung dan intropeksi apa yang telah kita perbuat, telah tepat atau belum yang kita lakukan, hasil yang diperoleh apakah sudah sesuai dengan harapan, dan untuk selanjutnya merancang, menyusun langkah-langkah perbaikan, dengan dimensi waktu yang jelas rencana pencapaiannya.

Ia berharap momen ini dapat di jadikan sebagai titik awal untuk terus berinovasi, berkolaborasi, dan bekerja keras demi kemajuan bangsa dan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pembagian santuan kepada 50 anak yatim serta prosesi pemotongan nasi tumpeng oleh Pj. Bupati Magetan Nizhamul, sebagai ungkapan rasa syukur atas peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut KH. Wasis Ayib Rosidi dan KH. Ahmad Fathoni selaku pemimpin doa dan istighosah, Forkopimda Kabupaten Magetan, Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan, Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD di lingkup Kabupaten Magetan, serta tamu undangan lainnya.(Diskominfo:may / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *