BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWANNYA

Sobatkom…

Kemerdekaan Republik Indonesia tak lepas dari perjuangan para veteran yang telah mengorbankan nyawa demi negara. Berkat beliaulah kami anak cucu dapat merasakan indahnya negara yang telah bebas dari penjajahan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya.

Sebagai bentuk rasa hormat  atas jasa para perintis kemerdekaan, Pemerintah Kabupaten Magetan mengelar acara ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan di Pendapa Surya Graha, Jumat (16/8).

Ketua LVRI Magetan Sayuti, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Magetan yang telah memberikan pesan dan kesan dalam acara ramah tamah ini untuk memperingati Kemerdekaan RI ke-79.

“Kami para vetaran adalah satu pelaku sejarah perjuangan kemerdakan Republik Indonesia, dan tidak henti-hentinya menyampaikan bahwa menjaga  Republik Indonesia merupakan tanggungjawab yang besar,” tegasnya.

Pj. Bupati Magetan Nizhamul, menyampaikan bahwa sebagai bangsa yang berbudaya dan telah menikmati kemerdekaan dan hasil pembangunan sudah selayaknya memberikan penghormatan atas jasa-jasa pejuang perintis kemerdekaan ini, dengan cara ikut mengambil bagian mewujudkan cita-cita proklamasi dan mengisi kemerdekaan.

“Marilah kita jadikan para perintis kemerdekaan sebagai sumber inspirasi dan contoh tauladan, karena mampu membela negara dengan mengorbankan jiwa dan raga bahkan keluarga maupun segala hal yang dimilikinya, hanya untuk satu idealisme yakni merebut dan mempertahankan NKRI” terangnya.

Hadir dalam acara tersebur Pj. Bupati Magetan, Forkopimda Magetan, Sekdakab Magetan, Para Perintis Kemerdekaan, LVRI, PIVERI dan DHC 45, serta asisten dan Kepala OPD terkait.(Diskominfo:cup / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *