Seru, Lomba Permainan Rakyat Diskominfo Lawan Perkim, Pupuk Nasionalisme dalam Balutan Perlombaan

Memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Rakyat (Perkim) Kabupaten Magetan gelar aneka lomba permainan rakyat di halaman kantor bersama, Rabu (14/8/24). Bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan semangat kemerdekaan antar instansi, dan karyawan karyawati pemerintahan serta peserta magang, kegiatan ini berlangsung ramai dan meriah.

Berbagai jenis perlombaan tradisional seperti lomba makan krupuk, balap balon, terong bola dan lomba joget menjadi magnet utama partisipasi aktif dari pesertanya, tak memandang usia, baik yang tua maupun muda, turut serta dalam acara ini dengan penuh antusias.

Kepala Diskominfo Magetan, Cahaya Wijaya S.STP., M.Si, dalam sambutannya mengatakan, “Lomba kemerdekaan ini bukan sekadar ajang untuk bersenang-senang, tetapi juga sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang telah kita raih serta sebagai upaya untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara kita semua.”

Lomba kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Diskominfo dan Dinas Perkim ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga berhasil memupuk rasa nasionalisme dan kebersamaan di antara para peserta yang bertanding. Meskipun bersaing secara ketat untuk memenangkan di tiap-tiap permainan, diakhir perlombaan diantara dua OPD ini akhirnya kembali menyatu.(Diskominfo:war / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *