Lirik Wisata Pertanian, Majelis Ekonomi PDM Magetan Lauching Agrowisata Petik Melon Hidroponik LOZAM

Potensi budidaya melon hidroponik, dilirik dan digarap Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Magetan. Dikemas dalam bentuk agrowisata petik melon LOZAM, yang hari ini dilaunching di green house hidroponik di desa Kembangan, Sukomoro. Minggu, (4/8/24)
Sebagai wujud pemberdayaan ekonomi masyarakat LOZAM hadir sebagai salah satu amal usaha dari PDM Magetan.

Pimpinan Daerah Muhamadiyah Magetan, dalam laporannya mengungkapkan jika dengan adanya agrowisata petik melon ini merupakan komitmen PDM dalam membersamai masyarakat khususnya masyarakat Magetan untuk menggerakkan kegiatan ekonomi melalui budidaya melon.

Pimpinan Daerah Muhamadiyah juga berharap agar generasi muda yang saat ini tidak gemar bertani, supaya kembali menyukai pertanian, prospek pertanian kedepan bagus, meskipun kesannya kotor, kumuh dan kurang sejahtera. Melalui agrowisata ini akan merubah mindset generasi muda untuk kemudian berprestasi di bidang pertanian.

Dikesempatan yang sama, Pj Bupati Magetan mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini kedepannya mampu menambah lapangan pekerjaan serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi agrowisata petik melon hidroponik di Magetan.

“Tentunya dengan adanya kegiatan (agrowisata petik melon hidroponik) ini diharapkan kedepannya mampu memicu sektor wisata lainnya di Magetan dan tentunya bisa dikolaborasikan dengan pemerintah,” pungkas dan harap Pj Bupati.(Diskominfo:war / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *