Jelang Penilaian dan Evaluasi SPBE Tahun 2024, Diskominfo Gelar Rakor

Sebagai wujud komitmen dalam pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika gelar rapat persiapan evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2024. Bertempat di Ruang Rapat Yosonegoro SetdaKab Magetan, rapat persiapan dibuka dan dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum, Suci Lestari, S.H. Selasa (30/07/2024).

Dalam rakor kali ini, Suci berikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas pencapaian yang sudah dicapai selama ini. Suci juga menyampaikan harapannya agar target pelaksanaan SPBE bisa ditingkatkan levelnya, dan untuk tahun ini harus mendapatkan nilai yang lebih baik dari tahun kemarin.

“Terimakasih banyak atas pencapaian kita selama ini, pelaksanaan SPBE ini merupakan komitmen dan tanggung jawab kita semua diharapkan target-target yang sudah ditetapkan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan menghasilkan pencapaian yang kita harapkan bersama.” ucapnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Cahaya Wijaya mengutarakan harapannya kepada para tim penilaian dan evaluasi SPBE, agar dapat terus menjaga kerjasama dan sinergitas yang sudah dibangun hingga saat ini, agar tahapan-tahapan dan apa yang ditargetkan bisa tercapai.

“Kami harapkan dari SKPD untuk segera mencukupi data untuk memenuhi apa yang telah ditargetkan dalam penilaian dan evaluasi SPBE ini,” tambahnya.

Diakhir rakor, Cahyaningtyas Kushardina, Pranata Komputer Ahli Muda Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan menjelaskan bahwa SPBE Kabupaten Magetan masih lemah pada aspek Tata Kelola SPBE, Penyelenggaraan SPBE, Manajemen dan Audit SPBE. Agar nilai indeks SPBE maksimal, maka perlu penguatan di aspek Tata Kelola, Penyelenggaraan, maupun Manajemen dan Audit SPBE, sehingga penyelenggaraan SPBE dapat berjalan lancar.(Diskominfo:may / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *