Pembinaan Pedagang Kaki Lima dan Penyerahan Gerobak PKL

Penyerahan gerobak bagi PKL ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan meningkatknya perekonomian di masyarakat Magetan. Acara penyerahan gerobak ini diberikan di rumah promosi Kelurahan Selosari Kab. Magetan, yang dihadiri Pj. Bupati Magetan, Ketua DPRD Magetan, OPD terkait dan pedagang yang mendapatkan gerobak. Senin (29/7).

Dijelaskan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sucipto, “Kita akan menyerahkan gerobak sejumlah 47 untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tersebar di Kabupaten Magetan. Sucipto berpesan mohon penerima gerobak ini untuk jangan sampai dijual atau dipindah tangankan. Karena gerobak ini sudah sesuai dengan perutukannnya dan semoga ini bermanfaat dan semakin laris jualannya,” tegasnya.

Ketua DPRD Magetan Sujatno menyampaikan, “Kita bisa berkumpul di rumah promosi ini untuk memberikan batuan khususnya pedagang.” Pengajuan permintaan bapak ibu yang hadir berkaitan dengan gerobak untuk berdagang sesuai dengan jenis dagangan masing-masing disalurkan secara langsung sehingga bisa dapat dimanfaatkan segera dan sebaik-baiknya. Dan ini merupakan upaya pemerintah untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi yaitu tumbuhnya UMKM, “Sehingga kami berharap gerobak ini benar-benar digunakan sesuai dengan peruntukannya, tegasnya.

Pj Bupati Magetan Hergunadi berharap di sekitar gerobak atau tempat berjualan nanti mohon diciptakan suasana nyaman agar pengunjung merasa betah. “Kita berharap dalam pembagian gerobak ini UMKM bisa meningkat di Magetan dan UMKM dapat membantu perputaran perekonomian di Magetan Khususnya,” ucapnya.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *