Expo TTG (Teknologi Tepat Guna ) Tutup PKM/KKNT Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya di Magetan

Sobatkom

Berbagai macam hasil inovasi di bidangpeternakan dan pertanian mahasiswa Fapet UB ditampilkan pada stand yang berada di depan Pendopo Surya Graha, Senin (29/07).

Inovasi tersebut merupakan hasil Teknologi Tepat Guna hasil karya mahasiswa yang telah melaksanakan pengabdian kepada Masyarakat Kuliah Kerja Nyata Tematik (PKM-KKNT) Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya di sejumlah wilayah di Kabupaten Magetan.

Eko Nugroho S.Pt. M.Sc selaku ketua panitia KKNT menyebutkan ada sebanyak 568 mahasiswa UB tersebar di Magetan yang telah melaksanakan KKN selama 30 hari.

Eko berharap program KKN tersebut bisa berkelanjutan di Magetan dan bisa lebih dan baik lagi.

Pada kesempatan yang sama Prof.Dr.Ir. M.Halim Natsir selaku Dekan Fapet UB menyampaikan ucapan terimakasihnya pada Pemerintah Kabupaten Magetan serta Dinas Peternakan dan Perikanan setempat telah membantu jalannya KKN Mahasiswa UB

“Terimakasih kami sampaikan atas kerjasama yang telah berjalan dengan baik program KKN Mahasiswa kami, adapun KKN kali ini beda dengan 2 tahun lalu karena ada penilaian dari Bappeda Magetan,” paparnya.

Merangkai acara Expo TTG (Teknologi Tepat Guna) serta penutupan PKM/KKNT diumumkan juga KKN Award pada 3 kelompok mahasiswa terbaik atas ide, presentasi dan inovasi kelompok oleh Kepala Elmy Kurnianto Widodo ST.,MT.

Pj Bupati Magetan Ir. Hergunadi, M.T hadir dalam rangkaian acara tersebut berharap adanya expo TTG dapat diimplementasikan masyarakat pada pasca panen pertanian dan peternakan yang mana teknologi tepat guna bisa dimanfaatkan untuk efisiensi, produktifitas usaha dan meningkatkan SDM serta pendapatan.

“Kami berharap dengan teknologi tepat guna ini dikembangkan untuk merangsang jiwa wirausaha mahasiswa setelah tamat dari kuliah nanti dan hasil TTG ini bisa ditinggalkan di Magetan untuk nanti bisa dikembangkan oleh peternak kita,” paparnya.(Diskominfo:ay / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *