Peringati Hari Koperasi Ke 77 Tahun 2024, Dinas Koperasi Bersama Unesa Gelar Jalan Sehat

Peringati Hari Koperasi Ke 77 Tahun 2024, Dinas Koperasi Bersama Unesa Gelar Jalan Sehat

Perekonomian Indonesia disusun sebagai usaha bersama berdasarkan atas azas kekeluargaan dan koperasi merupakan bentuk usaha yang paling sesuai dengan azas tersebut sehingga pemberdayaan dan pengembangan koperasi menjadi aspek strategis dalam perekonomian Indonesia dan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab semua komponen masyarakat Indonesia.

Hari Ulang Tahun Koperasi Ke 77, mengusung tema nasional “Koperasi Maju Indonesia Emas”. Acara kali ini digelar di halaman PSDKU Unesa di Maospati yang diikuti Pj. Bupati Magetan, Pj. Sekdakab Magetan, Asisten, Forkopimca, Kepala OPD terkait, Perwakilan Unesa yang dikemas melalui kegiatan jalan sehat. Minggu (28/7).

Pj. Bupati Magetan Hergunadi membacakan amanat Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, pada peringatan 77 Tahun Hari Koperasi kali ini, menjadi penting untuk merefleksikan bagaimana agar peran koperasi di tanah air semakin strategis dalam menjawab tantangan krisis dan ketidakpastian tersebut, khususnya

untuk mempercepat ikhtiar kebangsaan keluar dari middle income trap.

“Kita membutuhkan lebih banyak lagi orang Indonesia yang berkoperasi. Kita membutuhkan lebih banyak lagi koperasi-koperasi sektor riil, sektor produktif yang mampu mengoptimalisasi pengelolaan sumber daya alam agar lebih adil dan menyejahterakan. Kita membutuhkan lebih banyak lagi koperasi-koperasi yang menyediakan inovasi dan teknologi sehingga menjadi ekosistem usaha yang lebih menjanjikan bagi anak-anak muda untuk berkiprah.” ucapnya.

Setelah sambutan Pj. Bupati Magetan Hergunadi menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Koperasi atas kinerja yang baik, bantauan secara simbolis kepada masyarakat setempat dan PMI Magetan, serta membagikan bendera Merah Putih.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *