Upacara Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020 Diadakan Secara Virtual

Upacara kali ini diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Magetan dan juga dari Kwarcab Magetan secara virtual bersama Presiden RI Joko Widodo, Drs. Budi Waseso selaku Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka  diselenggarakan di ruang jamuan Pendopo Surya Graha, Rabu (12/8/2020). 

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menyampaikan, pramuka Indonesia selalu mencetak generasi yang tangguh, tangguh dalam menghadapi tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar dengan rintangan, siap berkorban untuk sesama. Ia menambahkan di era covid 19 ini ikuti dan terapkan protokol kesehatan dan harus disiplin penerapannya. Oleh sebab itu saya (Jokowi) minta kepada semua elemen masyarakat Indonesia untuk membuat dua (2) gerakan Nasional.gerakkan kedisiplinan nasional yang mengajak masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan, gerakan kepedulian nasional untuk saling membantu, saling peduli dan berbagi. Giatkan belajar, kuasi ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya, rawatlah kebhineakaan dan jagalah NKRI. Buatlah Indonesia bangga kepada Praja Muda Karana. 

Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto. SH. M.Si menjelaskan bahwa untuk upacara hari Pramuka ini dimajukan karena tanggal 14 Agustus kita mendengarkan pidato kenegaraan oleh sebab itulah dimajukan dengan cara online dan Presiden RI tadi juga memberi arahan untuk hari Pramuka yang ke-59 ternyata ditengah covid ini pramuka berperan besar sesuai dengan tema kali ini ialah Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid 19 dan Bela Negara. 

Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti. M.Pd juga menyampaikan kwarcab Magetan telah melaksanakan posko diperbatasan, baik antar Kabupaten maupun Provinsi juga pembagian masker, penyemprotan disinfektan di tempat umum dan pembagian sembako bahwa Pramuka peduli dan berperan besar untuk pencegahan penularan covid 19.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *