Pemerintah Magetan Evaluasi covid 19

Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto. SH. M.Si dalam paparannya menyampaikan, tetap patuhi protokol kesehatan karena itu sangat penting dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak karena telah membantu menjaga untuk mengurangi penyebaran covid-19 di Magetan. Dalam evaluasi ini dihadiri Bupati beserta Wakil Bupati Magetan, Forkopimda, seluruh Kepala OPD dan seluruh Camat se Magetan di ruang rapat Ki Mageti pada hari Rabu (12/8/2020). 

Suprawoto menjelaskan kewajiban kita melindungi masyarakat itu semaksimal mungkin.  Pemerintah siapa pun akan kesulitan menangani ini. Untuk sekarang ini ada 2 (dua) krisis yaitu krisis kesehatan dan krisis ekonomi yang sedang melanda dunia bahkan di Indonesia. 

Agus Yudi Purnomo,SKM, MPH dari Dinas Kesehatan Magetan menyampaikan covid-19 bukanlah rekayasa dan bukan konspirasi. Di daerah masing-masing perlu disosialisasikan lagi tentang bahaya covid-19 ini. Terutama desa, desa sebagai garda terdepan. Desa adalah pertahanan terdepan dalam melawan covid-19, desa memiliki kelengkapan lembaga yang dapat digerakkan secara Penta-Helix (kebijakan antisipatif mengatasi pandemi, melalui keterlibatan semua pihak), kepala desa memiliki anatomi untuk menarik Penta Helix dari luar untuk menuju tangguh melawan covid-19, Kepala Desa menjalankan kepemimpinan melayani dan transformasional dan setiap desa berlomba untuk menjadi yang terbaik guna menangkal covid-19 secara baik dengan pendekatan preventif.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *