Puncak Peringatan PID 2023, Kabupaten Magetan Raih Penghargaan Peringkat 1 dari Kemenkes RI

Puncak Peringatan PID 2023, Kabupaten Magetan Raih Penghargaan Peringkat 1 dari Kemenkes RI

Sahabat Prokopim,
Berkat dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat dalam pelaksanaan imunisasi rutin, Kabupaten Magetan berhasil menyabet penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada acara Puncak Peringatan Pekan Imunisasi Dunia tahun 2023, kategori Kabupaten/Kota dengan cakupan imunisasi tertinggi peringkat ke-1, diikuti Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Sumba Tengah.
.
Penyerahan penghargaan dari Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin diserahkan langsung kepada Bupati Magetan Suprawoto, bertempat di Auditorium Siwabessy, Gedung Sujudi Kementerian Kesehatan RI, Jakarta, Minggu (07/05/2023).
.
Pekan Imunisasi Dunia (PID) 2023 menjadi momen penting untuk masyarakat Indonesia agar dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya imunisasi dasar lengkap. Di Indonesia, PID dirayakan pada tanggal 4-10 Mei 2023, yang bertujuan menyoroti tindakan bersama yang diperlukan untuk melindungi orang dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.
.
Serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan acara Pekan Imunisasi Dunia (PID) telah dilaksanakan di tingkat pusat dan daerah sejak bulan Maret hingga April 2023 dengan tema “Ayo Lindungi Diri, Keluarga dan Masyarakat dengan Imunisasi Lengkap”.
.
Berbagai perlombaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat seperti kompetisi penulisan imunisasi, dokumentasi/foto kegiatan imunisasi, video inovasi kegiatan imunisasi Wanita Usia Subur, video testimoni keamanan suntikan ganda, Kabupaten/Kota yang mencapai target imunisasi rutin, Kabupaten/Kota pelaksana sub PIN polio dan sekolah dengan cakupan imunisasi tertinggi diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.
.
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, agar semua pihak diharapkan dapat terlibat mempromosikan pentingnya imunisasi untuk menyehatkan bangsa dalam upaya mencegah Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I).
.
Hadir dalam acara tsb Menteri Kesehatan RI, Unicef Representatif Indonesia, WHO Representatif Indonesia, turut hadir Bupati Magetan, Bupati/Walikota penerima penghargaan lainnya, Ka Dinkes Magetan, dan undangan lainnya.

(Prokopim/edh/KD1).
Repost: @prokopimmagetan


Repost: @prokopimmagetan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *