KKP Lirik Sumberdodol

KKP Lirik Sumberdodol

Dinilai memiliki potensi besar dalam mengelola perikanan, Desa Sumberdodol, Kecamatan Panekan menarik perhatian dari Balai Besar Riset Sosial Ekonomi, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Hingga, Tim KKP adakan kunjungan ke desa penghasil ikan koi, Kamis (4/5/2023).

Selain bertemu dengan pihak terkait, Tim KKP, juga menyambangi salah satu peternak ikan di Desa Sumberdodol.

Kepala Balai Besar Riset Sosial Ekonomi KKP, Anastasia, menyatakan tujuan diadakannya kegiatan kali ini yakni untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam mengelola kawasan yang memiliki potensi perikanan.

“Kami melihat di Sumberdodol ini potensinya itu cukup besar, salah satunya adalah ikan hias yang mungkin kompetensi unggulannya adalah ikan koi,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Bambang Eko, Kepala Bidang Pengembangan Perikanan mengatakan, Sumberdodol memang merupakan salah satu potensi perikanan di Kabupaten Magetan yang mendukung pariwisata.

“Memang di sini salah satu potensi perikanan di Kabupaten Magetan yang mendukung pariwisata,” kata Bambang.

Terkait dengan ini, sambungnya, di Desa Sumberdodol telah ditetapkan sebagai Smart Fisheries Village (FSV) pada tahun 2022 lalu.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberdodol, Karyono, berharap, ke depan desanya bisa menjadi daerah wisata. Untuk itu dirinya menginginkan adanya kerjasama dari pemerintah maupun berbagai pihak terkait.

“Harapannya desa kita bisa menjadi desa wisata, untuk itu bantuan dan kerjasama dari semua sektor kita harapkan, bagi pengembangan perikanan dan wisata desa,” harap Kades Sumberdodol.(Diskominfo / kontrib.dr / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *