Meriah HUT Ke 7 Singo Reog Budoyo Kelurahan Sampung

Meriah HUT Ke 7 Singo Reog Budoyo Kelurahan Sampung

Tahun 2023 ini paguyuban Reog Singo Budoyo Kelurahan Sampung kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan memasuki usia 7 tahun . Meskipun tergolong masih muda pagelaran HUT paguyuban Reog Singo Budoyo Kelurahan Sampung ini berlangsung meriah .Hal ini terbukti dengan membanjirnya penonton memenuhi arena pertunjukan yang berada di selatan kantor kelurahan Sampung.(Sabtu ,25/2/2023)

Camat Kawedanan Ari Budi Astuti, saat sambutan pembukaan mengatakan “Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota paguyuban yang ikut melestarikan budaya reog Ponorogo ini. termasuk didalamnya pemerintah kelurahan Sampung dan SDN Sampung yang terus bersinergi dengan Paguyuban Reog Singo Budoyo ini sehingga acara ini bisa berlangsung meriah. Melestarikan budaya merupakan usaha yang tidak mudah maka perlu orang orang yang memiliki semangat pantang menyerah dan punya dedikasi yang tinggi “pungkas Camat Kawedanan.

Suparno Kepala Kelurahan Sampung menjelaskan “Hari ini Paguyuban Reog Singo Budoyo Kelurahan Sampung menyelenggarakan HUT ke 7,dengan menghadirkan 6 dadak merak dan 25 Bujang Ganong,sebagai upaya melestarikan budaya asli Indonesia agar bisa lestari dan semakin digemari generasi muda.”jelasnya.

Sementara itu Jamin Ketua LPM sekaligus sesepuh Singo Budoyo mengatakan”Kegiatan ini bisa berlangsung meriah karena mendapatkan dukungan dari pemerintah kelurahan juga paguyuban Reog yang lainnya. Untuk Bujang Ganong yang ikut memeriahkan kegiatan ini sejumlah 25 orang . Sebagian berasal dari SDN Sampung sebagai generasi penerus yang akan melestarikan seni budaya reog di kelurahan Sampung ini. “pungkasnya.(Diskominfo / kontrib.bst / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *