Talkshow Peran Ganda Perempuan Gender VS Kodrat

Talkshow Peran Ganda Perempuan Gender VS Kodrat 

Sebagai bentuk peringatan Hari Ibu dan rangkaian acara Familiy Day talkshow  Peran Ganda Perempuan digelar  di Pendapa Surya Graha Magetan, Sabtu (21/12/2019).

Acara dihadiri oleh Bupati Magetan, Ibu Bupati, Dharma Wanita Persatuan, PKK Kabupaten Magetan dan Rotary Club Surabaya Persada.

Eni Ambarsari,Chapter President Rotary Club of Surabaya Persada, mengatakan bahwa privat itu penting bagi wanita, namun bila bisa berkarya diluar itu luar biasa. Adapun Rotary Club of Surabaya Persada adalah lembaga yang konsen  pada pendidikam remaja, masalah sosial, dan literasi dan memiliki motto “service above self” (mememtingkan kegiatan saling membantu daripada kepentingan sendiri).

Bupati Magetan Dr.Drs Suprawoto SH.M.Si memaparkan bahwa 85% perempuan di Kabupaten Magetan membantu peningkatan kehidupan keluarga hal tersebut sangat membanggakan serta berpesan bahwa perempuan harus mandiri, dan perempuan Indonesia beruntung karena mudah dalam menempatkan diri mengambil peran ganda perempuan. 

Rochenda selaku narasumber talkshow  memaparkan bahwa
peran gender pada perempuan meliputi peran produktif di sektor publik,Peran reproduktif di sektor domestik ,Peran sosial yang menyangkut kepentingan bersama. 
Disisi lain perempuan disektor pembangunan harus mendapatkan akses,serta pimpinan daerah harus berupaya mengatasi permasalahan laki-laki dan perempuan pada setiap sektor, disamping Kabupaten Magetan yang notabene berbudaya Mataraman  dimana perempuan mendapat posisi baik. 

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan pelantikan Ibu Bupati Magetan sebagai anggota (rotarian)  club of Surabaya Persada dan pengukuhan sebagai Bunda Baca.

  • Talkshow Peran Ganda Perempuan Gender VS Kodrat 
  • Talkshow Peran Ganda Perempuan Gender VS Kodrat 
  • Talkshow Peran Ganda Perempuan Gender VS Kodrat 
  • Talkshow Peran Ganda Perempuan Gender VS Kodrat 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *