DPUPR Magetan Gencar Bangun Saluran Drainase, Kali Ini di Perbatasan Nguntoronadi-Madiun

DPUPR Magetan Gencar Bangun Saluran Drainase, Kali Ini di Perbatasan Nguntoronadi-Madiun

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan, Bidang Cipta Karya terus gencar membangun saluran drainase, kali ini di perbatasan Nguntoronadi-Madiun atau tepatnya di lingkungan Desa Goranggareng, Kecamatan Nguntoronadi.

Pembangunan saluran drainase sepanjang 53 meter tersebut didanai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2022.

Kepala Bidang Cipta Karya, DPUPR Kabupaten Magetan, Rochmat Zainnudin, mengatakan, tujuan dipilihnya lokasi pembangunan tersebut karena selain untuk mengantisipasi terjadinya genangan air juga untuk memperindah kawasan. Mengingat lokasi tersebut merupakan gerbang utama Kabupaten Magetan dari sisi timur.

“Kita juga ingin memberi kesan Magetan itu terawat bagus dan sebagainya. Yang kita prioritaskan adalah penanganan daerah perbatasan,” kata Rochmat, Selasa (29/11/2022).

Ia menambahkan, usai drainase nantinya di lokasi tersebut juga akan dibangun trotoar. Sehingga, pihaknya berharap ingin menjadikan sesuatu yang berbeda, karena dengan itu akan muncul pertumbuhan ekonomi.

“Kita itu ingin menjadi suatu yang berbeda, sisi lain juga akan muncul pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya lagi.

Sebelumnya, DPUPR Magetan juga membangun hal serupa di lingkungan Desa Nguntoronadi. Dimana lokasi itu sering terjadi genangan air hingga ke badan jalan saat hujan dengan intensitas tinggi melanda. Dan kini berkat upaya itu, di area tersebut sudah tidak terjadi lagi genangan air.(Diskominfo / kontrib.Dr / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *