TEMU SAKA KWARCAB MAGETAN TAHUN 2022“ PRAMUKA MAGETAN MESTI PRODUKTIF “

TEMU SAKA KWARCAB MAGETAN TAHUN 2022“ PRAMUKA MAGETAN MESTI PRODUKTIF “

Pramuka Produktif merupakan salah satu program unggulan Kwartir cabang gerakan pramuka Magetan yang akan di proyeksikan pada tahun 2023. Pramuka produktif dibentuk karena isu pengangguran di Indonesia yang berada pada ambang batas yang membahayakan. Banyak pramuka yang menjadi pengangguran meskipun dalam diri mereka telah dikenalkan aneka keterampilan sesuai dengan SKU dan SKK. Banyak Pramuka setelah mengenyam pendidikan kepenegakan menganggur. Mereka tidak produktif seperti yang dilatihkan. Mereka pasif, statis, dan sangat rendah inisiatif untuk berperan di masyarakat.

Pramuka Produktif merupakan unggulan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Magetan untuk mendukung pencapaian program Nawa Bakti Satya ( Cetar ) Provinsi Jawa Timur. Adapun ruang lingkup program Pramuka Produktif, yaitu : produktif Wirausaha, produktif Dunia Digital, produktif Ketahanan Pangan, produktif Jasa dan Kesehatan, produktif Wisata dan Budaya dengan sasaran Pramuka Produktif. Acara temu saka ini di selengarakan hari Sabtu 5 Nopember 2022 dan dimulai pukul 19.00 WIB bertempat di halaman selatan Pasar Baru dan di ikuti kurang lebih 150 peserta dan undangan terdiri dari Asisten, Kepala OPD terkait, Ka Kwarcab, Waka Kwarcab, seluruh pimpinan saka dan seluruh ka kwarran.

Dalam acara ini juga ada penganugrahan juara LGU ( Lomba Gugus Depan Unggul ) yang di terima oleh MIN 16 Magetan, MI Nurul Amal Parang, SDN Plumpung 1 Plaosan, SMPN 1 Poncol, SMPN 1 Sukomoro, SMPN 3 Kawedanan, SMKN 1 Bendo, SMAN 1 Parang dan SMAN 1 Barat.

Bupati Magetan Suprawoto selaku Ka Mabicab dalam arahan nya menyampaikan Pramuka Produktif merupakan salah satu program unggulan Kwarcab Magetan, hal ini sebagai langkah nyata Pendidikan Kepramukaan yakni bina diri, bina keluarga dan bina masa depan, agar kedepan anggota Pramuka memiliki keterampilan dalam bekerja serta memiliki kemampuan dalam menciptakan pekerjaan. Dengan Pramuka Produktif, diharapkan tumbuh semangat tentang entrepreneurship dalam kehidupan anggota Pramuka untuk kesejahteraan berkelanjutan.” terangnya.(Diskominfo: Kontrib fin / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *