Wujudkan Pemilu Berkualitas, Bawaslu Magetan Rangkul FKUB dan PELITA

Wujudkan Pemilu Berkualitas, Bawaslu Magetan Rangkul FKUB dan PELITA

Sebagai salah satu upaya mewujudkan pemilu yang berkualitas, Bawaslu rangkul semua stakeholder organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupatem Magetan, tak terkecuali tokoh-tokoh lintas Agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pemuda Lintas Agama (PELITA) Magetan.

Memiliki tugas utama sebagai penegak hukum dan pengawas Pemilu, Ketua Bawaslu Magetan Hendrad Subyakto mengajak para tokoh lintas agama untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024.

Sejalan dengan Hendrat Koordinator Divisi Pencegahan, Partipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Muries Subiyantoro mengatakan, ada beberapa potensi yang mengkhawatirkan sehingga perlu dilaksankan pencegahan sejak dini.

Adapun hal yang di maksud di antaranya adalah politik identitas SARA dan politik uang. Dengan adanya silahturahmi ini diharapkan ada formasi kerjasama yang tepat antara Bawaslu dan tokoh-tokoh lintas agama untuk meminimalisir permasalahan yang berpotensi terjadi pada Pemilu yang akan datang.

Yusak Oemar salah satu perwakilan tokoh agama menyampaikan akan meyakinkan kembali jamaah- jamaahnya di masing-masing tempat ibadah dengan memberikan edukasi pelajaran politik yang benar serta mnggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 yang akan datang.

Bertempat di RM Harmadha Joglo, sosialisasi tahap awal pemilu telah dilaksanakan oleh Bawaslu pada, Sabtu (05/11/2022). Hadir dalam acara anggota tokoh-tokoh lintas agama FKUB dan Pemuda Lintas Agama ( PELITA ) Kabupaten Magetan.(Diskominfo:nit / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *