Upayakan Pengelolaan Sampah Dengan Efektif Efisien, Pemkab Magetan Gandeng IPB

Upayakan Pengelolaan Sampah Dengan Efektif Efisien, Pemkab Magetan Gandeng IPB

Pemerintah Daerah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan, menjalin kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk menangani permasalahan sampah di Magetan. Kegiatan ini berlangsung secara offline dan virtual di Ruang Rapat Ki Mageti, pada Sabtu (17/9/22).

Kerja sama tersebut terjalin melalui program Matching Fund Kedaireka 2022, yang diinisiasi oleh Kemdikbudristek RI. Program ini tentu disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Magetan.

Permasalahan sampah yang saat ini masih menjadi polemik di masyarakat tentu memerlukan penanganan yang efektif dan efisien. “Limbah ini kalau tidak kita tangani tentunya akan berdampak buruk pada lingkungan, pada masyarakat juga. InshaAllah dengan adanya program dosen pulang kampung nanti, dari rekan-rekan dosen bisa membantu untuk juga mengembangkan program-programnya di sini, ” ujar Idat Galih Permana, selaku Dekan Fakultas Peternakan IPB.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan, Hergunadi, berharap adanya kontinuitas program-program yang akan dijalankan di Magetan. Hal itu disambut baik oleh pihak IPB. Disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Bisnis/Kepala Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi IPB, Erika, bahwa nantinya bukan hanya program pelatihan dan pengolahan saja, namun juga riset-riset berkelanjutan di daerah Magetan.(Diskominfo:wedh/fa2/IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *