Perpustakaan Jadi Pusat Literasi Bagi Pelajar

Perpustakaan Jadi Pusat Literasi Bagi Pelajar

Kepala Sekolah SDN Unggulan Kab. Magetan, Heny Farida, ajak 94  anak didiknya kunjungi perpustakaan daerah Kabupaten Magetan, pada Jum’at (16/9/22).

Nampak antusiasme anak-anak usia sekolah dasar ini terhadap buku. Beberapa anak tampak sibuk memilih buku-buku kesukaannya, seperti buku cerita dan komik. Eny menyatakan kegiatan ini untuk pengembangan literasi anak-anak didik. Melalui kegiatan tersebut anak-anak diharapkan bisa mengembangkan bakat dan membuat karya tulis yang dikumpulkan dan dicetak menjadi buku.

Pembelajaran literasi di sekolah juga dikaitkan dengan Program Sedulur Magetan  (Sekolah Unggulan Magetan Berbudaya Literasi dan Lingkungan). Naren, salah satu siswa, menyatakan rasa seru saat membaca buku di perpustakaan. “Membaca buku itu asyik dan menambah wawasan,” pungkasnya.

Di waktu yang sama, siswa kelas 10 Kuliner B SMKN 2 Magetan, didampingi pengajar Bahasa Indonesia, Nanik Dwi Ambarwati, laksanakan kegiatan jurnal membaca. Siswa siswi setingkat SMA ini menikmati suasana baru dengan belajar di luar kelas, dengan bimbingan tenaga pendidik siswa diajari untuk membuat jurnal dari bacaan yang dibacanya, baik itu bacaan fiksi maupun non fiksi.

Maria salah satu siswa menyatakan antusianya karena di perpustaakaan bisa belajar banyak hal, selain itu juga bisa bertemu teman baru.(Diskominfo : kontrib.fin / fa2 / IKP1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *