Bupati Magetan Membuka Festival Layang-Layang Karas 2022

Bupati Magetan Membuka Festival Layang-Layang Karas 2022

.

Sahabat Prokopim,

Aneka kreasi layang-layang unik menghiasi lapangan Desa Karas siang ini. Kreasi layang-layang berbentuk Naga, Gapangan dan kreasi umum ini akan dilombakan dalam gelaran Festival Layang-Layang Karas 2022, yang termasuk dalam agenda calendar of event Kabupaten Magetan.

.

Festival Layang-Layang Karas 2022 merupakan inisiasi Pemerintah Desa setempat. Perlombaan layang-layang unik ini diikuti oleh peserta dari masyarakat umum, dengan beberapa kriteria penilaian. Adapun kategori lomba terdiri dari tiga kategori yaitu kategori Gapangan-Anggalan, Kreasi Umum, dan Kreasi Naga.

.

Penilaian lomba layang-layang dinilai per- kategori, seperti tema yang tidak boleh mengandung unsur pornografi dan SARA, tema kemerdekaan, ketenangan diatas, start naik, ukuran, kreativitas, model, dan kerapian. Perlombaan ini akan memperebutkan hadiah senilai total 3juta rupiah, serta mendapatkan piala dan sertifikat.

.

Bupati Suprawoto dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan interaksi sosial bagi anak-anak, dimana di era teknologi anak-anak lebih senang berinteraksi di dunia maya.

” Dunia maya jika tidak disikapi dengan baik, tidak akan bagus untuk anak. Anak akan mengalami asosial, yaitu tidak pernah berinteraksi dengan dunia nyata. Dengan acara ini anak-anak akan tahu bahwa ada dunia nyata yang lebih ramah, ada permainan yang menarik seperti layang-layang ini,”terangnya.

.

Bupati Suprawoto juga mengatakan musim kemarau dan angin kencang harus dimaknai positif, yakni musimnya memainkan layang-layang. Meskipun panas terik tak menyurutkan antusiasme masyarakat menyaksikan acara ini. Festival Layang-Layang Karas 2022 digelar di Lapangan Desa Karas, Kecamatan Karas, Minggu (04/09/2022).

(Prokopim/edh/KD1)

Repost: @prokopimmagetan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *